Selasa, 14 Februari 2012

contoh kewirus

“ KETIKA SAYA MENJADI WIRA USAHA ”
                Ketika saya akan menjadi Wira Usaha saya akan memulainya dari “0 “ Dikarenakan kita akan belajar membuka Usaha untuk orang lain yang membutuhkan pekerjaan, sehingga kita bisa mempelajari usaha kita lebih dalam,dan kemungkinan dalam membangun usaha, kita akan mendapatkan kendala ataupun hambatan dalam menjalankan Usaha kita,sehingga kita harus menekuni usaha kita dahulu sebelum kita memperkerjakan orang lain di Usaha kita,mengapa saya memulai usaha Dari  “0” di karenakan kita akan merasakan usaha kita lebih puas dan kita merasakan kekurangan Modal atau pun lain-lain yang di istilahkan ( Jatuh bagun )dalam membangun usaha .
Dalam keiginan saya akan membuka usaha agar masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan, dan adanya usaha saya sediki membantu perekonomian masyarakat setempat,dalam keiginan saya, saya akan membuka usaha Percetakan,saya mendapatkan ispirasi igin membuka percetakan melihat keluarga ataupun “kaka” yang sudah mempunyai Usaha percetakan yang sagat menguntungkan,dan saya pun sudah mendapatkan bekal dari berkerja di Usaha milik “Kaka”sehingga saya igin sekali membuka usaha percetakan yang beda dari milik Kaka,kemudian saya pun mendapatkan pengalaman dari bekerja di usaha milik kaka dan itu satu pengangan untuk saya membuka Usaha Percetaka.

Saya Mendapatkan Ispirasi Ini dari Keluarga Saya yaitu KAKA Saya yang Memiliki Usaha Percetakan.

            Berawal dari kepindahan kami sekeluarnga  dari selawesi Selatan menuju ke Sulawesi Tengah, untuk mencari sebuah kehidupan baru dan kemudian “kaka” pun mempunyai ispirasi untik membuka sebuah usaha kecil yaitu usaha percetakan yang mengerjakan penerimaan pesanan sablon baju dan sepanduk,kemudian kaka pun berinisiatif untuk menggontrak sebuah rumah kecil untuk tempat dia menjalankan usahanya.

            Usahanya berdiri pada tahun 1998 dan usahanya pun meningkat pada tahun 2000 kemudian kaka pun berpikir untuk memperbesar usahanya dengan menambahkan 1 mesin foto copy.Percetakan Foto dan kaka pun mulai mepromosikan usahanya tersebut dengan cara menyebarkan brosur ke sebuah perkantoran,jalan dan radio, namun bukan hanya menyebarkan brosur tetapi dengan menawarkan kerjasama dengan cara menawarkan semua kebutuhan kantor tersebut  yang menyangkut dengan sablon,percetakan,dan foto copy beserta Percetakan foto dan cara pembanyaran nya pun di lakukan dengan cara kredit dan Tunai Terkecuali Proyek Dak Kantor-kantor cara pembanyarannya dengan cara keredit dalam 1 bulan tetapi harganya berbeda dengan barang yang di bayar tunai.

            Dan pada tahun 2004 usahanya pun tambah meningkat dan sudah memiliki rumah sendiri,dan beliau pun semakin menambah usahanya dengan bermacam-macam yaitu:
·         Percetakan
·         Foto copy menjadi 3
·         Studio foto

Dan kemudian dia pun membuka 1 cabang usahanya di sebuah kebupaten,dan setelah 3 tahun dia pun menambah 2 lagi usahanya di tempat yang berbeda sehingga saya (adiknya) di beri 1 usaha yang di suruh belajar mengelolah sebuah usaha dalam wewenang KAKA .dan kini usahanya menjadi 4 termasuk induk dan cabang-cabangnya.kini dia memiliki karyawan dari keseluruhan usahanya adalah 20 orang  karyawan.sehingga dia pun berpikiran untuk berumah tangga dengan salah satu gadis yang asli pribumi sehingga kita pun menjadi menetap di selawesi Tengan.

            Tips Dalam Membangun Wira Usaha Yaitu:
a.    Kita harus pentar milihat tempat usaha yang akan kita Dirikan!!!!!
b.    Kita harus pintar memilih rekan bisnis kita!!!!
c.    Kita harus ramah terhadap karyawan yang bekerja di usaha  kita!!!!!
d.    Kita pun harus pintar menarik consumen!!!
e.    Kita pun harus ramah terhadap consumen agar consumen tidak pindah ketampat lain!!!
Itulah tips yang saya ketehui untuk membangun Wira Usaha……….!!!!!!!!
“ Semoga Bisa menjadi Inspirasi bagi Kita Semua……………….!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar